Kapolsek Lubuk Dalam AKP Januar Eddwin Sitompul SH pimpin Apel siaga Pemilu 2024 di Kecamatan Lubuk Dalam

MitraTerkini.com, Lubuk Dalam Jelang Hari Pemungutan Suara pada Tanggal 14 Februari mendatang, Pemerintah Kecamatan Lubuk Dalam Menggelar Apel Siaga Pemilu Tahun 2024. Kegiatan Apel Siaga berlangsung pagi ini, di Halaman Kantor Camat Lubuk Dalam Kabupaten Siak. Selasa (06/02/2024).

Pada Apel Siaga ini, bertindak selaku Perwira Apel, Serda Ronal Tamba Babinsa Kampung Lubuk Dalam dan Komandan Apel Bripka Basri Bhabinkamtibmas Kampung Sri Gading yang di Pimpinan Apel adalah Kapolsek Lubuk Dalam, AKP Januar Eddwin Sitompul, S.H, M.H.

Dihadiri Camat Lubuk Dalam H M Agung Apandi, S.Stp, Kapolsek Lubuk Dalam AKP Januar Eddwin Sitompul, SH. MH, Ketua Panwascam Lubuk Dalam bidang Divisi Hukum Pencegahan Syamsudin, Ketua PPK Lubuk Dalam Taryono, Kanit Binmas Polsek Lubuk Dalam Iptu Efrianto, Seluruh Penghulu Kampung se Kecamatan. Lubuk Dalam, Babinsa Lubuk Dalam Sertu Warto, Babinsa Rawang Kao Serda R Tamba, Personil Polsek Lubuk Dalam dan Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Dalam, Seluruh Linmas se Kecamatan Lubuk Dalam yang terlibat Pam TPS, bersama Unsur Panwaslu se Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak.

Kapolsek Lubuk Dalam AKP Januar Eddwin Sitompul SH menyampaikan bahwa SATLINMAS merupakan ujung tombak Pengamanan di TPS pada Pemilu mendatang. Pemerintah Kampung diharapkan dapat mengkondisikan LINMAS ini supaya nantinya tidak ada kendala pada saat pelaksanaan Pemungutan Suara.

Ia juga menekankan komitmen pihak kepolisian dan masyarakat untuk memastikan jalannya pemilu tahun 2024, oleh karena itu mari kita sama-sama sukseskan dan ciptakan situasi yang aman dan damai.

Rekan-rekan Linmas adalah ujung tombak dari pelaksanaan pengamanan pemilu, yang mana ada di setiap TPS dan nantinya akan di back up oleh personil Polri saat pencoblosan nanti, kita akan melaksanakan tugas pengamanan yang baik di wilayah kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak,”pungkasnya Kapolsek.

Camat Lubuk Dalam Agung Apandi menyampaikan beberapa poin penting kepada peserta apel, di antaranya: Kegiatan apel ini merupakan persiapan pengamanan Pemilu 2024 tepatnya pada tanggal 14 Februari 2024, pengamanan Pemilu mencakup tahapan sebelum, saat, dan setelah pelaksanaan.

Petugas pengamanan Pemilu diharapkan aktif, memantau perkembangan, dan melaporkan segala sesuatu yang dianggap perlu secara berjenjang, semoga pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berlangsung aman dan lancar,ā€¯tutupnya.

Reporter: Paijo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *