Pokja Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Siak 2023 Siapkan Program Unggulan

Mitraterkin.com, Siak – Bunda PAUD Kabupaten Siak  mengukuhkan bunda PAUD tingkat kecamatan se-Kabupaten Siak 2023 sekaligus melantik pengurus kelompok Kerja (Pokja) bunda PAUD Kecamatan Kerinci Kanan di Gedung serbaguna Kantor Camat Kerinci Kanan  Rabu (29/11/2023).

Dihadiri Kadis PAUD Siak Supriadi, S.Pd, Camat Kerinci Kanan Sugiati S.Pi.M.Si, Sekcam Heppy Candra SKM, M.SI, serta Guru PAUD, pengurus PKK, Dinas terkait dan tamu undangan yang hadir.

Pelantikan tersebut ditandai dengan pembacaan Ikrar pelantikan dan komitmen bunda PAUD, Camat Kerinci Kanan  Sugiati S.Pi.M.Si, meminta kepada Pokja Bunda PAUD untuk meningkatkan mutu layanan PAUD di wilayah Kecamatan Kerinci Kanan lebih berkualitas.

“Kita harap tim Pokja harus mampu meningkatkan harkat, mutu, dan akses layanan PAUD dengan integratif. Untuk itu saya berpesan kepada seluruh anggota Pokja bunda PAUD Kecamatan agar segera menyiapkan program dengan baik dan terencana,” cakapnya.

Lanjut Camat itu juga menyampaikan peran Bunda PAUD sangat strategis dan keberadaanya sangat penting dalam menggerakkan komponen dan sumberdaya yang berpotensi mengembangkan layanan PAUD.

“Dalam mendorong layanan PAUD yang berkualitas, Bunda PAUD kecamatan diharapkan dapat bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat, agar penyediaan layanan PAUD menjadi optimal.

Bunda PAUD kecamatan diharapkan dapat melibatkan kaum ibu secara aktif, mengingat perannya yang sangat penting dalam mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan anak-anak mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis PAUD Siak, Supriadi, S.Pd, menyampaikan, pembangunan PAUD berkualitas bertumpu pada segenap potensi dan kekuatan bangsa sendiri, yakni dengan mengoptimalkan segenap potensi dan kekuatan internal, baik ditingkat nasiona kabupaten/kota, hingga tingkat kecamatan bahkan tingkat Kampung.

Sebab keberadaan PAUD di seluruh pelosok di Kecamatan Kerinci Kanan ini dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan, sarana dan prasarana pendidikan usia dini di Kabupaten Siak pun terus bertambah dengan jumlah pendidik yang semakin banyak,” katanya.

“Harapan kita bersama, melalui peran aktif Bunda PAUD maka pendidikan anak usia dini yang berkualitas mampu kita wujudkan. Mari kita bersama-sama untuk terus berupa menurunkan angka stunting di Kabupaten Siak, salah satunya dengan mensukseskan program makanan tambahan bagi anak usia dini se-Kabupaten Siak,” pintanya.

Reporter: Paijo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *