Peletakan batu pertama pembangunan gedung MTs Asy’ariah Suligi 

MitraTerkini.com, Rokan Hulu – Setelah menggelar Gebyar Shalawat dalam rangka pendirian MTs Asy’ariah Suligi panitia, majelis guru dan Yayasan Al-Ikhlas dan Pemerintah desa disertai tokoh masyarakat, tokoh agama juga sesepuh Desa Suligi melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung MTs Asy’ariah Suligi. 

Acara ini berlangsung sembari diiringi rintik hujan seusai sholat Ashar berjamaah di Surau Suluk blok K Desa Suligi, Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu. Sabtu (25/11/2023).

Emil Lukman Hakim SAg,M.Ag selaku kepala MTs Asy’ariah Suligi sekaligus mewakili majelis guru dan Yayasan Al-Ikhlas menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas terlaksananya peletakan batu pertama ini, karena diluar konsep awal.

“Kami sangat gembira karena ini semua diluar konsep awal, semua ini terlaksana berkat kegigihan serta tekad tokoh masyarakat, tokoh Agama dan sesepuh untuk segera membangun gedung MTs, dan peletakan batu pertama ini spontanitas, ini sangat luar biasa menurut saya,” jelas Emil.

Jajaran majelis guru dan Yayasan menaruh harapan besar kepada masyarakat Desa Suligi dari kepemerintahan,tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda  serta masyarakat pada umumnya, mohon support untuk pembangunan gedung MTs agar segera terlaksana dengan baik dan cepat karena juga berfikir untuk waktu mendatang Madrasah Aliyah juga akan dibangun.

Peletakan batu pertama ini dilaksanakan oleh Kyai Abdul Haris Hamid Al Hafidz pimpinan Pondok Pesantren Nurul Istadz Jogyakarta, Kepala MTs Emil Lukman Hakim SAg MAg,Kepala KUA Pendalian IV Koto Efriadi SAg, ketua Yayasan Al-Ikhlas, Kepala Desa Suligi, Sekretaris Desa Suligi , BPD Desa Suligi.

Peletakan batu pertama inisiatornya adalah tokoh agama, tokoh masyarakat dan sesepuh Desa Suligi, Alkhamdulillah semua masyarakat mensupport, tutupnya.

Reporter Muryono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *