MitraTerkini.com

Pemerintah Siapkan 20 Ribu Beasiswa Bidang Digital

Maret 14
10:06 2019
Bagikan


Jakarta, MitraTerkini.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyiapkan beasiswa untuk mendidik 20.000 generasi muda yang andal dalam teknologi informasi dan digital.

“Dibuka tahun ini,” kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Rosarita Niken Widyastuti dalam diskusi Membangun Karakter dan Mental SDM Indoensia di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 14 Maret 2019.

Niken yang juga Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo mengungkapkan, kebutuhan SDM digital dalam satu tahun di Indonesia mencapai kurang lebih 600 ribu orang.

“Sebenarnya masih banyak yang dibutuhkan, tetapi kami dari Kemkominfo mengalokasikan anggaran yang cukup untuk mendidik 20.000 orang,” kata dia.

Menurut NIken, penerima beasiswa akan dididik dengan kemampuan di bidang artificial intelegence, cyber security, bisnis digital, computing, robotica, dan big data.

“Ini adalah akselerasi pendidikan untuk memenuhi kebutuhan di era Industri 4.0,” kata dia.

Kementerian Kominfo, imbuh Niken, juga membuka kesempatan kepada sarjana terpilih untuk melanjutkan pendidikan bidang teknologi informasi di dua negara, yaitu Cina dan India. Kedua negara tersebut dipilih karena saat ini sangat cepat perkembangannya dalam bidang teknologi informasi.

“Jadi difokuskan ke negara itu,” tambah dia.

(Tmp)

 
 


Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!