MitraTerkini.com

Pemerintah Kecamatan Belang Maksimalkan Pengawasan Kegiatan Dandes

Desember 07
22:41 2019
Bagikan

Munira Bin Ali

Belang, MitraTerkini.com – Pelaporan Dana Desa (Dandes) tahun 2019 di Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), khususnya penggunaan anggaran tahap satu dan dua ada pada angkat 70-an persen.

“Untuk Kecamatan Belang, dari 20 desa yang ada, laporan pertanggung jawaban penggunaan dana desa sudah ada dikisaran 70 persen lebih,” beber Camat Belang Munira Bin Ali, Jumat (6/12/2019).

Munurut Munira, secara umum untuk desa-desa di Belang tidak ada kendala untuk pelaporan. Hanya saja ada sedikit perbaikan dari sisi administrasi.

“Kami selalu melakukan tugas pengawasan dan monitoring ke seluruh desa. Dan pada setiap kesempatan itu kami selalu ingatkan ke pemerintah desa agar dalam melaksanakan kegiatan yang menggunkaan anggaran dandes, dilaksanakan sesuai aturan dan transparan,” ungkap Munira.

Selain mengingatkan pelaksanaan program dan kegiatan Dandes, pihaknya juga lanjut Munira tak putus-putus mengingatkan aparat perintah desa bersama seluruh komponen masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan (Kamtibmas).

“Apalagi memasuki hari raya Natal. Tentu masalah Kamtibmas menjadi prioritas kita jaga bersama sehingga seluruh umat kristiani dapat merayakannya dengan aman, damai dan tentram,” imbaunya.

(Ger/***)

 
 


Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Tags
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!