MitraTerkini.com

Hebat! Senantor Stefanus Liow Berhasil Perjuangkan Pembangunan 80 Unit PLTS

Februari 05
09:27 2020
Bagikan

Senator Stefanus Liow disela rapat kerja bersama Komite II DPD RI dengan Kementerian ESDM RI

Jakarta, MitraTerkini.com – Kerja nyata Senator asal Sulawesi Utara Ir Stefanus Liow MAP, patut diapresiasi seluruh rakyat di bumi nyiur melambai. Bagaimana tidak, beragam hal yang berkaitan dengan kepentingan rakyat Sulut sukses diperjuangkam Senator dua periode ini.

Jika sebelumnya senantor kelahiran Minahasa Selatan memperjuangkan dikebalikannya sentra industri perikanan nasional di Kota Bitung, kali ini buah dari pejuangannya pun mendatangkan pembangunan PLTS Roof Top sebanyak 80 unit.

“Tahun 2020 ini Kementerian ESDM RI siap mengalokasi pembangunan tersebut di Sulawesi Utara,” beber Liow mengitup pernyataan Menteri ESDM Arifin Tarif dalam rapat kerja bersama Komite II DPD RI di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Tak itu saja, lanjut Liow, Kementerian ESDM juga menyiapkan bantuan berupa pengadaan sistim litigasi gunung api berupa peralatan pemantauan gunung api Karangetang serta pengembangan pos pengamat gunung Karangetang Sitaro dan Gunung Soputan Minahasa Tenggara.

“Saya juga mengusulkan program strategis lainnya yaitu pembangunan penerangan jalan umum tenaga surya (PJUTS) dan pembangunan sarana air bersih. Demikian untuk masalah kelangkaan dan kesulitan BBM dan gas di Sulut secara khusua di daerah kepulauan, itu juga saya minta diperhatikan pihak ESDM,” tegas Liow.

Lebih lanjut diutarakan Liow, sebagai pertanggungjawab moral dan politik, sudah menjadi tugasnya menjembatani aspirasi dan kepentingan daerah di pusat. Bahkan tegaskan pimpinan panitia urusan rumah tangga (PURT) DPD RI ini, jika daerah sejahtera, maka Indonesia maju.

Adapun Raker Komite II DPD RI dengan Menteri ESDM dipimpin Ketua Komite II DPD RI Yorrys Raweyai didampingi Wakil Ketua Dr Ir Abdullah Puteh, Bustamil Zainuddin dan Hasan Basri. Hadir mendampingi pimpinan komite II, Wakil Ketua III DPD RI Sultan Nadjamudin.

“Beberapa waktu lalu, Gubernur Olly Dondokambey, menyampaikan harapannya agar anggota DPR RI dan DPD RI asal Sulut untuk bersinergis memperjuangkan dan mengawal program di pusat untuk kesejahteraan daerah, disesuaikan dengan komisi dan komite yang menjadi mitra kerja,” tambah Liow.

(Red/***)

 
 


Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!