MitraTerkini.com

Bergerak Cepat! Disdik Mitra Terapkan Informasi Elektronik

Februari 04
07:16 2020
Bagikan

Ascke Benu menjelaskan penggunaan sistem informasi elektronik Dinas Pendidikan Mitra

Ratahan, MitraTerkini.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pendidikan (Disdik), mulai menerapkan sistem informasi berbasis elektronik. Penerapan teknologi tersebut agar semua informasi mengenai Disdik dapat dengan mudah diperoleh.

Kepala Disnas Pendidikan Mitra Ascke Benu MSi memastikan, sistem informasi yang diterapkan pihaknya dapat diakses khalayak ramai secara mudah dan cepat.

“Misalnya rencana anggaran atau kegiatan dilakukan dinas kami, yang terdiri dari tiga bidang yaitu bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas), Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) serta Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P2TK), semua tersaji melalui informasi elktronik itu,” beber Benu kepada MitraTerkini.com, Senin (3/2/2020).

Eks Ketua KPU Mitra ini menuturkan, selain menyajikan rencana kegian dan anggaran, ada beberapa menu atau data lainnya yang ditampilkan melaui program inovasi E-Sistem Informasi Disdik. Mulai dari data sekolah, data guru, tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), SOP dan lain sebagainya.

“Inovasi program sistem informasi elektronik ini juga bertujuan agar lebih mempermudah bagi siapa saja yang butuh informasi berkaitan dengan dinas pendidikan. Dipastikan semua akan dengan mudah dan cepat diperoleh,” terang Benu.

Menurut Benu, sistem informasi elektronik ini mulai diterapkan pada bulan Januari lalu. “Inovasi ini sejalan dengan program bergerak cepat yang dicanangkan Pak Bupati James Sumendap pada tahun 2020,” tegas Ascke sembari menambahkan seluruh informasi dalam sistem ini akan di update setiap tiga bulan.

Lebih lanjut Ascke menjelaskan, ke depan program ini akan dikembangkan menjadi sebuah sistem informasi elektronik Dinas Pendidikan yang akan terintegrasi mulai dari sekolah, dinas pendidikan, hingga Diskomimfo. “Kita juga akan kembangan agar bisa diakses melalui android,” tukas Benu.

(Old/***)

 
 


Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!